Telp: 03199682814 Call & WA 082143507979, 08113287979

Banyak Desa Belum Teraliri Listrik, Ini kata PLN Subulussalam

warga tanpa listrik

SUBULUSSALAM – Menajer PT. PLN Cabang Kota Subulussalam, Henri Firdaus mengatakan sejumlah kampung di Kecamatan Rundeng yang belum dialiri listrik sudah dilakukan pendataan. Pemasangan jaringan listrik di kawasan tersebut akan dilakukan tahun ini.”Itu sudah masuk dalam program kami, tinggal menunggu waktu saja,” kata Henri Firdaus dihubungi portalsatu.com melalui sambungan telepon seluler, Rabu, 15 Maret 2017.

Hal itu disampaikan pihak PLN Cabang Kota Subulussalam menanggapi pemberitaan sebelumnya. Masyarakat lima kampung di Kecamatan Rendeng mengeluh akibat aliran listrik belum sampai ke desa mereka. Kelima desa tersebut yakni Lae Mate, Mendilam, Tualang, Tanah Tumbuh dan Kuala Kepeng.

Henri mengatakan tertundanya pemasangan jaringan listrik ke wilayah pedalaman itu disebabkan terjadi banjir beberapa bulan lalu. Henri menyebut PLN sudah mendata semua desa yang belum dialiri listrik dalam wilayah Subulussalam.”Semua desa sudah kami data. Insya Allah, tahun ini akan dipasang. Namun, yang namanya pembangunan butuh waktu, karena ini bukan domain kami yang membangun, tapi ada uteren wilayah Aceh,” katanya.

Henri menjelaskan proses pembangunan nantinya langsung ditangani Unit Percepatan Pembangunan Kelistrikan (UPPK) dari Provinsi Aceh. Tanggung jawab terkait pemasangan listrik sudah limpahkan dari PLN Cabang Subulussalam ke pihak Provinsi Aceh.”Untuk pendataan sudah, semua anggaran sudah kita masukkan, survei juga sudah dilakukan, tinggal menunggu waktu,” kata Henri menambahkan

http://portalsatu.com/read/news/banyak-desa-belum-teraliri-listrik-ini-kata-pln-subulussalam-26444

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Butuh Bantuan?